HaritsはUFO 恋人

Rabu, 26 Januari 2011

Crop Circle Sleman Hoax?

Hai Readers, setelah menunggu banyak berita tentang crop circle dari berbagai sumber.. Mau ga mau aku kecewa, selidik punya selidik, konon crop ciecle sleman itu palsu. Why? Gini-gini..

Menurut detik.com di artikel "Komunitas UFO Indonesia: Crop Circle di Sleman Buatan Manusia" dijelasin kalo crop circle sleman itu padinya rebah karena tekanan, bahkan katanya ada bekas cabutan tangan.. Padahal hampir semua penggila crop circle tau kalo crop circle yang asli itu tanemannya ga rebah/patah apalagi dicabut pake tangan..  Nih, sedikit dari artikel itu:

Ketua yang juga pendiri UFO-IC, Michael Gumelar, mengatakan, dari foto yang diambil Bondan, anggota UFO-IC, dapat terlihat padi-padi tersebut rebah karena tekanan.

"Bahkan ada bekas padi dicabut pake tangan," kata Michael saat dihubungi detikcom, Selasa (25/1/2011).

Menurut dosen Universitas Multimedia Nusantara (UMN) ini, crop circle yang asli adalah bukan patahan, tetapi seperti dilayukan pada bagian batang ilalang, gandum ataupun padi. Sehingga tanaman jenis ini seperti layu dan bukan patah, pada jarak yang relatif sama ketinggiannya.

"Yang asli (jejak UFO) menggunakan teknologi pemanasan," kata Michael menambahkan crop circle di Sleman bisa saja dibuat ketika masyarakat tidur malam hari.

Dia mengatakan, crop circle dengan teknologi pemanasan itu belum bisa dilakukan manusia di bumi.

"Manusia bumi, karena teknologinya belum mumpuni, maka saat membengkokkan sejenis ilalang, gandum ataupun padi, maka terlihat batangnya patah dan hasilnya ketinggian patahnya tidak teratur," ujar Michael menambahkan hal itu sebagaimana yang terjadi di Sleman.

Meski bukan crop circle asli, Michael mengatakan, fenomena di Sleman baik untuk menumbuhkan awareness bahwa ada kehidupan lain di luar angkasa.

Nah.. Uda rada jelas? 

Okeh, kenapa aku percaya sama omongannya Michael Gumelar ini? Soalnya dia kaprodiku di UMN dan konon dia pernah diculik alien! Keren kan kaprodiku.. Gaul lagi rambutnya..

http://2.bp.blogspot.com/_vtAa4sVx3vY/TOJ2VvLcMLI/AAAAAAAAABE/yE5cFTdnZNw/s1600/31143_1485370293128_1200027356_31382948_5148999_n.jpg
Sebenernya rambutnya di cet (kemaren blond sekarang rada merah mungkin besok pink ato ijo)
Ntaran deh kalo dia udah ga sibuk aku interpiew.. Omong-omong interpiew, semalem Pak Gum di interpiew TVOne lo.. Pagi ini di interpiew metro tv.. Mau juga dong di interpiew..

Tapi ada 1 poin yang aku rada ragu, bekas kecabut kan bisa aja buatan orang yang ngeliat crop circle, bukan bekas pembuatnya..

Nah, Ngomong-ngomong hoax nih ya, kalo hoax kan berarti ada yang bikin tuh.. Jadi, ada 7 mahasiswa UGM yang ngaku bikin tu crop circle, ada mahasiswa matematika dan pertanian gitu yang dibantu 6 temennya buat bikin tu crop circle buat ngisi liburan (niat). Mereka ngebuat crop circle itu pake bajak beroda..

http://images.detik.com/content/2011/01/25/10/cropcirclegabungdesain.jpg

Tapi sayangnya kayanya cerita yang bilang kalo crop circle sleman itu hoax juga hoax deh.. Soalnya cerita "mahasiswa UGM " itu ga masup akal dan dicurigai hoax.. Ada kok di detik.. 

Kalo masalah klaim mengklaim crop circle ini ada juga seniman jogja yang ngaku itu buatannya, mungkin besok-besok malaysia ngeklaim tu crop circle juga.. :p

Okeh, thats it.. Secara pribadi aku percaya kalo crop corcle sleman itu hoax.. Entah gimana caranya tapi feelingku bilang itu hoax.. Tinggal nunggu bukti valid dan pengakuan pembuatnya deh..

Btw ini post ke 100 blog ini lo.. Hip hip hura! 

Update: Crop circle sleman ga presisi, dugaan buatan manusia makin kuat

http://images.detik.com/content/2011/01/26/10/crop.JPG

9 komentar:

  1. wah ke post 100 ? congrats Rits !!!

    BalasHapus
  2. ckckckkck~..
    sempai..sempai..
    ngepens yak sm pak gum?? :P

    BalasHapus
  3. congrats atas post ke 100

    aku juga bilang tuh hoax, soalnya jarang da crop circle yang bentuknya sederhana gitu

    BalasHapus
  4. Jangn dipastikan CC itu hoax, gan... Kan blm ada kepastian... Klo misalnya itu hoax, dibuat tangan manusia, mereka yg meneliti msh menunggu yg mengaku membuat CC itu. Liat aja di www.teknologi.inilah.com

    Klo bentknya sederhana, msh banyak yg lebih sederhana. Betul ga, gan?

    BalasHapus
  5. @sony:hehe..makasih~
    @riri:iye, ngepens benjet
    @adrian:gut2,kt spendapat
    @anonim:tpi ada bkti baru lo..trnyta tu CC ga presisi,slma ini buatan alien tu presisi bgt
    :3

    BalasHapus
  6. tuh kan, ude pasti itu buatan tangan orang pengen eksis! tapi hebat juga yang bikin bisa alus gitu bikinannya

    BalasHapus
  7. iye..alusnya sih dapet, tp g presisi..
    :3

    BalasHapus
  8. Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.

    BalasHapus
  9. pokoknye yang bikin tuh crop circle patut "diacungi jempol" karena uda nekat (ngeratain sawah orang tanpa ijin) dan ude niat cape2 bikin gituan wakakakakak, kita juga bikin yuk bang, di permukaan lapangan banteng wakakakka

    BalasHapus

Entri Populer (last 7 days)

Twitter