HaritsはUFO 恋人

Jumat, 19 Maret 2010

Crop Circles

crop kan panen, circle kan lingkaran, crop circle itu panen lingkaran bukan?

Nah loh, kalo kita ga tau crop circle pasti kaya gitu jadinya,padahal yang dimaksud crop circle itu tuh lingkaran tanaman yang berbentuk pola atau formasi rumit yang biasanya muncul di tengah ladang gandum atau bahkan di hamparan salju. Kalo masih ga tau silakan liat gambarnya deh Readers.



Gimana Readers ajib banget kan?buat orang yang baru pertama kali liat mungkin mikir kalo itu hasil editan, padahal bukan banget loh, formasi itu muncul begitu saja di tengah ladang dalam semalam.coba di nalar?gimana bikinnya coba?

Istilah crop circle sendiri pertama kali digunakan oleh Colin Andrew yang merupakan seorang peneliti crop circle terkenal. Dia mulai meneliti fenomena ini sejak tahun 1983. Aku ada fotonya dia loh Readers, ini foto dia waktu mau motret crop circle, konon kamera dia sempet ga berfungsi di tengah crop circle. (berarti kamera dia jelek kali, kamera yang buat motret dia aja gapapa)


"Aaaargh anjrit..kameraku.."

Fenomena crop circle sering terjadi di inggris dan menurut acara tv yang kuliat crop circle tuh biasanya muncul di ladang di sekitar stonehenge. Menurut catatan fenomena ini muncul pertama kali pada tahun 1647 di inggris dan dikaitkan dengan iblis. Ini aku kebetulan punya artikelnya Readers. Artikel ini diterbitin di taun 1678 dan cukup menghebohkan warga inggris di masa itu.


"cangkul, cangkul, cangkul yang dalam..

Walaupun fenomena ini sudah menghebohkan manusia selama 350 tahun tapi sampai sekarang belum ada ada jawaban yang memuaskan. Banyak spekulasi tentang siapa atau apa yang membuatnya antara lain:
  1. Pengaruh medan magnet bumi.
  2. Pengaruh pergeseran planet.
  3. UFO atau alien
  4. Buatan manusia
  5. Angin Tornado
Kalo menurutku sih yang paling mungkin cuma nomer 3 dan 4, dan karena aku suka nomer 3 dan 4 kita bahas lebih jauh ya Readers.

Buatan UFO atau Alien

Dari semua teori yang ada teori ini menurutku yang paling mendekati benar. Karena menurut keterangan saksi mata, sebelum muncul crop circle biasanya muncul bola cahaya di sekitar ladang. Bola cahaya ini biasa diidentikkan sebagai UFO. Bola cahaya ini berhasil diabadikan oleh seorang fotografer yaitu Steve Alexander.

Uniknya formasi crop circle sama sekali tidak memotong Gandum itu sendiri tapi cuma dirundukkan aja, selain itu di area crop circle ada partikel besi yang berdiameter 10-50 mikrometer yang tersebar merata.keren..

Dan menurut keterangan saksi-saksi:
Pada malam saat kemunculan Crop Circle, listrik sekitar lokasi padam, tidak ada sinyal handphone, mesin mobil membandel untuk dinyalakan, bola-bola api bercahaya terlihat di angkasa, hewan-hewan panik beberapa saat sebelum hening mencekam hingga radius 20 km.
Menurut kabar nih, katanya ada beberapa crop circle yang bahkan bentuknya belum pernah dibuat manusia, jadi original banget dari pembuatnya, saking ga pernah dibuatnya butuh seorang ahli astrofisika untuk memecahkannya.

Teori ini menurutku paling masuk akal, coba bayangin aja deh Readers, Tiba-tiba di tengah ladang muncul formasi crop circle dalam semalam, ga ada jejak kaki, ga ada suara-suara mencurigakan sepanjang malam. Nah loh.. mau ga mau pasti kita beranggapan kalo alien yang bikin, kalopun mungkin manusia yang bikin berarti mereka ninja.

Buatan Manusia


Teori ini muncul ke permukaan pada tahun 1991 ketika 2 orang dari southampton,inggris yaitu Doug Bower dan Dave Chorley mengaku kalo merekalah yang membuat crop circle dengan cuma modal papan, tali ma dengkul. Ya bisa juga sih kaya gitu, secara ladangnya luas banget.

Katanya mereka iseng bikin crop circle gara-gara terinspirasi kasus Tully Saucer Nest di Australia taun 1966 dimana ada UFO mendarat di horseshoe lagoon Australia yang ninggalin bekas berbentuk lingkaran di tengan rumput. Ini aku ada gambarnya kok Readers.


"Tully Saucer Nest"

Walaupun gitu mereka sendiri bilang kok kalo cuma sedikit crop circle yang mereka bikin, sisanya mereka ga tau siapa yang buat.

Gimana Readers? bahas crop circle asik kan?

Oia, sebagai hadiah karena udah baca aku tampilin beberapa crop circle yang menurutku bagus ya..Enjoy..






4 komentar:

  1. weiy...yg mirip gbr kpla alien(kbr kedua trkhr)...corp circle bo'ongan kan....

    BalasHapus
  2. oi...itu asli lagi....crops circle yang terakhir itu ternyata mengandung pesan dengan kode binary...dan udah dipecahin....isi pesannya??bikin aku merinding bgt....cari aja di youtube...crop circles code solved atau yang lainnya....

    BalasHapus
  3. Iya itu asli semua tuh
    Orang gak tau info aja bilangnya gak percaya

    BalasHapus

Entri Populer (last 7 days)

Twitter